Elton John, Dua Lipa - Cold Heart


MezzoForteNews.com, "Cold Heart (Pnau remix)" adalah lagu oleh penyanyi dan penulis lagu Inggris Elton John dan penyanyi Inggris-Albania Dua Lipa dari album studio ke-32 mantan, The Lockdown Sessions (2021). Dibuat di masa pandemi COVID-19, kolaborasi antar artis ini merupakan bukti persahabatan yang terjalin pada November 2020. Lagu ini ditulis oleh John, Andrew Meecham, Bernie Taupin, Dean Meredith, Nicholas Littlemore, Peter Mayes dan Sam Littlemore, dengan produksi diselesaikan oleh tiga yang terakhir sebagai bagian dari Pnau. Itu dirilis sebagai single utama dari album untuk unduhan digital dan streaming di berbagai negara oleh EMI dan Mercury pada 13 Agustus 2021. Interpolasi lagu John "Rocket Man" (1972), "Kiss the Bride" (1983), "Sacrifice" (1989) dan "Di mana Shoorah?" (1976), ini adalah lagu synth-pop, dance, dance-pop dan pop kontemporer yang ceria, menggambarkan penurunan suatu hubungan.

"Cold Heart (Pnau remix)" mencapai posisi teratas di Britania Raya dan menandai singel ketiga Lipa dan singel pemuncak tangga lagu kedelapan John di UK Singles Chart. Lagu ini mencapai nomor satu di peringkat 12 negara lain, termasuk Australia, Kanada, dan Selandia Baru. Itu juga masuk 10 besar di 22 negara tambahan, termasuk Irlandia, Afrika Selatan dan Amerika Serikat. Itu memuncak di atas peringkat AC Kanada, CHR/40 Teratas dan AC Panas serta Kontemporer Dewasa AS, 40 Teratas Dewasa, dan Tarian Panas/Lagu Elektronik, masing-masing. Lagu tersebut menerima dua sertifikasi emas dan beberapa platinum serta dua penghargaan berlian dari Syndicat National de l'Édition Phonographique (SNEP) di Prancis dan Perhimpunan Industri Fonografi Polandia (ZPAV) di Polandia. Pada tahun 2022, lagu ini memenangkan penghargaan dalam kategori Collaboration of the Year di American Music Awards dan Top Dance/Electronic Song di Billboard Music Awards.

"Cold Heart (Pnau remix)" mendapat sambutan hangat dari kritikus musik untuk lirik, suara, dan penggabungan empat lagu John. Diproduksi selama pandemi, video musik animasi tersebut ditayangkan perdana di saluran YouTube John pada 13 Agustus 2021, dengan aspirasi membuat galaksi yang penuh perayaan dan kegembiraan. Ini menelusuri petualangan John dan Lipa bersama dengan empat karakter animasi lainnya saat mereka menjelajahi lanskap psikedelik yang penuh warna dan alam. Tiga remix mengiringi lagu tersebut, termasuk membawakan lagu oleh Claptone dan The Blessed Madonna. Lagu tersebut dipromosikan lebih lanjut dengan penampilan langsung di Los Angeles pada 20 November sebagai bagian dari tur John's Farewell Yellow Brick Road, yang disiarkan di Disney+. Pada tahun 2022, lagu ini menduduki peringkat ke-10 lagu yang paling banyak diputar secara global di Apple Music dan Spotify.
Diberdayakan oleh Blogger.