"When I Was Your Man" Lagu Bruno Mars dari Album Studio Keduanya


Mezzofortenews.com , "When I Was Your Man" adalah lagu dari penyanyi dan penulis lagu Amerika Bruno Mars dari album studio keduanya, Unorthodox Jukebox (2012). Atlantic Records merilis lagu tersebut sebagai single promosi ketiga dan sebagai single resmi kedua, diambil dari album, ke radio mainstream di Amerika Serikat pada 15 Januari 2013. "When I Was Your Man" ditulis oleh Mars, Philip Lawrence, Ari Levine dan Andrew Wyatt. Tiga mantan memproduksi trek dengan nama Smeezingtons. Lagu tersebut terinspirasi dari saat Mars khawatir kehilangan pacarnya, Jessica Caban.

Lagu pop adalah balada piano emosional dengan lirik yang menggambarkan patah hati dan penyesalan yang dirasakan Mars karena membiarkan kekasihnya pergi, dan harapannya bahwa pria barunya akan memberinya semua cinta dan perhatian yang gagal dia berikan. Ini menampilkan nyanyian Mars dan iringan piano sebagai satu-satunya instrumentasi. "When I Was Your Man" menerima sebagian besar ulasan positif dari kritikus musik, yang umumnya memuji kehebatan vokal Mars, menyebutnya sebagai "balada yang rentan dan emosional". "When I Was Your Man" menduduki puncak tangga lagu single Billboard Hot 100 AS, dan mencapai sepuluh besar di tangga lagu tunggal Australia, Kanada, Denmark, Irlandia, Belanda, Selandia Baru, dan Inggris Raya. Itu disertifikasi sebelas kali platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), serta enam kali platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA) dan sembilan kali platinum oleh Music Canada (MC). "When I Was Your Man" adalah single digital terlaris kedelapan di dunia tahun 2013, dengan penjualan 8,3 juta kopi.

Cameron Duddy dan Mars mengarahkan video musik yang menyertai balada tersebut. Itu menggambarkan Mars sebagai "balada kesepian" dalam kacamata hitam, duduk di depan piano dengan segelas wiski setengah penuh di atasnya. Para kritikus memuji kesederhanaan produksi video tersebut. Lagu tersebut telah di-cover oleh artis, termasuk Mike Ward, yang merilis versi studio dari lagu tersebut setelah dia membawakannya di The Voice UK. Sampul Ward memuncak di nomor 60 di UK Singles Chart. "When I Was Your Man" juga ditambahkan ke soundtrack sinetron Brasil Amor à Vida. Mars membawakan lagu itu di The Moonshine Jungle Tour (2013–14) dan di 24K Magic World Tour (2017–18). Lagu tersebut memenangkan "Hit Favorit" di Premios Juventud 2013 dan dinominasikan untuk Penampilan Solo Pop Terbaik di Penghargaan Grammy Tahunan ke-56.


Instagram Bruno Mars
Diberdayakan oleh Blogger.